Gunakan Anggaran APBN Rp 5 Miliar

Berikan Kemudahan bagi Masyarakat dan Disabilitas,  Pedestrian Jalan Sudirman Diperbaiki 

Terlihat pedestrian yang berada di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan kantor walikota sedang dibongkar.

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--  Demi memberikan layanan yang maksimal tentang sarana di pedestrian, Pemko Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru (Dishub) telah mengajukan usulan ke Pemerintah Pusat, melalui Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan untuk melakukan perbaikan pedestrian.  Sementara itu,  pengerjaan pedestrian itu dilakukan langsung dibawah kordinasi Dirjen Kemenhub pusat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso SSTP melalui Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas(RLL), Edi Sofyan Ama PKB SE MSi mengatakan, bahwa  tahun 2019 ini pedestrian yang berada di Jalan Sudirman, tepatnya di depan kantor Wali Kota Pekanbaru akan diperbaiki dengan mengunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)

Pembangunan Pedestrian ini berasal dari anggaran Pemerintah Pusat, Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan sebesar Rp 5 miilyar. Dengan anggaran itu masyarakat Kota Pekanbaru bisa menikmati fasilitas umum berupa pedestrian yang nyaman dan aman untuk dilalui mulai dari warga biasa hingga penyandang cacat (disabilitas). 

"Ya untuk pedestrian ini dibangun mulai dari persimpangan Jalan Tuanku Tambusai hingga persimpangan Jalan Cuk Nyak Dien Kantor Gubernur Riau. Sementara itu,  untuk halaman kantor MPP Pekanbaru bakal dibuatkan taman sebagai ruang terbuka hijau. Untuk standar perbaikan pedestrian ini sudah bertaraf internasional"  terang Edi kepada wartawan, Rabu (31/7/2019).

Edi menambahkan, kawasan Jalan Sudirman - Pekanbaru adalah beranda dan kawasan tertib lalulintas Kota Pekanbaru. Untuk itu pihaknya akan terus berupaya untuk menyedot dana dari pemerintah pusat, pemerintah Provinsi hingga pihak ketiga dalam membangun fasilitas umum di Kota Pekanbaru. 

"Setelah fasilitas umum ini ada, kita berharap kepada seluruh pihak untuk saling menjaga dan memelihara seluruh fasilitas umum yang telah dibangun. Hal ini, demi untuk kenyamanan dan keamanan kita semua. Mari kita jadi pelopor keselamatan berlalu lintas," harap Edi mengakhiri. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar